Thursday, February 27, 2014

Persyaratan Pemberkatan & Pernikahan

Kali ini, saya mau share ttg syarat2 yang mesti disiapkan buat adain pemberkatan & pernikahan (bikin surat nikah):
1. Foto copy KTP calon mempelai & orang tua
2. Foto copy KTP saksi dari kedua pihak, masing2 ada 1 orang
3. Foto copy KK calon mempelai (KK ortu kita)
4. Foto copy Akte Kelahiran calon mempelai & orang tua
5. Foto copy Akte Kematian (bila ada ortu yg telah meninggal)
6. Foto copy Ganti Nama kedua orang tua (kalo ada)
7. Akte Perceraian (kao sebelumnya udah pernah menikah)
8. Foto berdua berdampingan ukuran 4 x 6 sebanyak 11 lembar (background warna merah, pakai kemeja, jika diliat dari foto, pria terletak di sebelah kiri)
9. Minta surat pengantar dari RT, RW, dan Kelurahan masing2, seprti: N1, N2, N4 dan PM 1 (masing2 ada 1 rangkap). Untuk poin ini, sebaiknya kita mulai urus dari 3 bln di muka
10. Surat pernyataan kalo agama calon mempelai ternyata berbeda (di atas materai 6000)

Note:
Untuk poin no 1 - 7, masing2 foto copy sebanyak 3 lembar.
Surat nikah akan selesai kurang lebih 3 minggu setelah tanda tangan pada saat pemberkatan.

Harganya Rp 3,250,000, udah meliputi:
- Jasa pembuatan surat/akta nikah (Rp 1.100.000)
- Sumbangan / dana utk vihara (Rp 1.500.000)
- Dekorasi standard
- Paduan Suara (ga nanya, dapet nya berapa org)
- Persembahan (Rp 150.000)

Masih belum termasuk:
- Snack Box / Lunch Box
- 2 angpao utk hakim (dr catatan sipil) dan romo.

Contact Person:
Hetty Irsan
0813.1065.5957 atau 925.03.270
Jalan V No 79 Teluk Gong, Jakarta Utara

Alamat Vihara:
Vihara Dharma Sukha
Jalan Pluit Permai I No. 26, Jakarta Utara
http://dharmasukha.com/portal/

Oh iya, pemberkatan ga harus di vihara loh. Bisa jg dipanggil langsung ke tempat acara kita. Tapi saya ga nanya2 utk harga nya. Mudah2an info nya bermanfaat buat semua capeng yg lagi urus surat nikah.

23 comments:

  1. Sist..
    aku juga lagi nyari2 info mengenai tempat pemberkatan, boleh share contact ke email aku (jessicamandela_ng@yahoo.com)?
    Aku rencana married akhir tahun 2015, tapi belum nentuin tanggalnya.
    Senang banget baca blog kamu.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi jessica...km cari tempat pemberkatan nya untuk di gereja / vihara?
      kalo di gereja, aku kurang tau jg. hehehe.
      tapi sebaiknya nentuin tgl dulu untuk booking tempat resepsi & pemberkatan

      Delete
  2. Hi rochan/Cynthia, salam kenal yah.. Mumpung kita sama2 lagi ngurus meritan n sama2 pemberkatan di vihara, boleh ya kalo Saya nanya dikit2. Hehehehehe... Di vihara kamu itu, aliran Buddha-nya apa? Pas pemberkatan, baca doa apa aja? Susah ga? Terus ada prosesi "bungkus" capeng pake kain kuning ga? N urutan prosesi pemberkatannya itu sendiri kayak apa ya? Sori banget nih kalo nanyanya kebanyakan, maklum kita masih buta soal pemberkatan di vihara n rochan/Cynthia kayaknya punya banyak "ilmu" yg bisa dibagi, so I hope you can help us in any way. Hehehehe... Thanx in advance.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya jg kurang bs bantu banyak kalo soal pertanyaan2 yg diajukan di atas.
      coba aja ditelp dl ke bu hetty & diajak ketemuan langsung. Biar PIC nya lamgsung yg bs menjelaskan lebih detail.
      kalau pas ada sesi pemberkatan, dateng aja ke vihara nya. Jd punya gambaran pas sesi pemberkatan nya seperti apa.
      Ada prosesi utk pake kain kuning.

      Delete
  3. hi sis, senang deh bisa baca blog sis ini, bisa nambah informasi untuk capeng2 yang akan merit di tahun ini...
    kebetulan aku juga nanti pemberkatannya di vihara dharma sukha, kenapa ya sis setiap kali saya tanya ke bu hetty tentang perincian harga pemberkatan disana, bu hetty nya selalu menunda-nunda informasi untuk harganya...
    kalau boleh tau, sis pemberkatannya bulan apa ya?
    terakhir saya ada tanya lagi ke bu hetty, bu hetty kasih harga 4jt diluar angpao untuk romo dan hakim..
    apa bu hetty kasih harga ke setiap orang itu berbeda-beda? atau karena aku pemberkatannya masih di bulan september, jadi ada kenaikan harga ya..
    ada saran sis, biar aku bisa dapat harga seperti sis..
    thanks ya sis...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi Lee, salam kenal ya..
      rencana saya pemberkatan di bulan 10 nanti.
      cm emang harganya ini, saya tanya waktu tahun lalu.
      saya belom hubungin bu hetty lagi untuk tanya harga tahun ini.
      apa mungkin ada kenaekan ya? >.<

      Delete
    2. hi.salam kenal juga sis...
      btw, berarti sis belum lunasi ya di harga 3.250jt nya..

      Delete
    3. Iya, saya baru tanya harga di tahun lalu & catat tanggal utk pemberkatan nya..

      Delete
    4. Hai salam kenal semua, mau ikut tanya juga donk, terutama kalau beda agama.
      Syarat surat-suratnya sama dengan yang sama agamanya atau tidak? Apa cuma tambah surat no. 10 itu aja cukup? Share contactnya bu hetty donk ke reenzia@gmail.com, thanks sis...

      Delete
    5. Kl utk beda agama, aku krg tau persyaratan nya ada tambahan / ga.
      langsung aja contact ke bu hetty nya.
      di isi postingan nya, udah saya share kok no HP nya bu hetty.. :)

      Delete
    6. Iya, minggu lalu udah coba hubungi Bu Hetty, tapi ditanya berapa biayanya ngga dijawab, digantung terus, maunya ketemuan di mega mall. Sayang ga punya kendaraan sendiri, jadi belum bisa ketemu.

      Delete
    7. Mungkin bu hetty nya mau ngobrol langsung buat tau kebutuhan nya mu apa aja..
      misal mau pemberkatan di hotel / rumah, karena beda biaya nya..
      mudah2an bs segera punya waktu ketemu sm bu hetty ya. :)

      Delete
  4. hi sis... saya mau tanya kebetulan cami saya budha saya sendiri beda agama.
    kalau di vihara pluit ini ada bimbingan pra nikahnya gak?
    terus di ajarin gak nantinya pas pemberkatan harus ngapain aja dan hapalannya apa.
    karena saya tidak mengerti
    terima kasih sis

    ReplyDelete
    Replies
    1. utk bimbingan pra nikah ga ada.
      tapi ada semacam pelatihan / gladi resik kalo kita mau latihan terlebih dulu..
      pas latihan, ada diajarin harus ngapain & belajar baca doa nya jg.

      Delete
  5. hi, numpang tanya, pemberkatan di vihara dharma sukha, tanda tangan catatan sipil hingga selesai semua acara di vihara itu berlangsung selama berapa jam yah..?
    apa benar hanya sekitar 1 jam..? (info dr Ibu hetty)
    karena di dharmacakka Jaya sunter perlu waktu 2 jam-an.
    sedangkan jadwal tea pai saya jam 3-4 sore nya.

    thanks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hari pemberkatan nya hari minggu jadi acara pemberkatan baru bisa dimulai sekitar jam 12.30

      Delete
    2. hi laura,

      bln ini aku udah pemberkatan disana. aku pemberkatan hr minggu, udah sampe di vihara jam 12.00. ruangan pemberkatan masih diberes2in. tp 12.30 tepat udah bs langsung mulai. aku selesai semuanya jam 13.30. setelah itu ada prosesi pelepasan balon. jam 13.45 udah jalan dari vihara buat retouch.
      jadi harusnya kl km teapai jam 3 - 4, harusnya keburu kok..

      Delete
    3. hi Rochan,

      Mau tanya" nih.. boleh yaa..
      1. apa pemberkatannya hanya bisa hari minggu?
      2. trus kalau boleh tau terakhir kena biayanya brp ya?
      3. trus harus ikut kaya pra nikah juga ga?
      4. apa ada tanya soal pemberkatan di luar vihara, misal di tmpt resepsi gt?

      sorry ya kebanyakan nanyanya, soalnya susah aku nyari info ini. searching di google juga dikit keluarnya


      Thanks bgt aku banyak dpt info dari blog ini lhoo...
      dari HAnd Bouque ampe sepatu..
      BTW, cynthia menurut km bagusan papilon atau cup of love sih?

      Thank before ya semuanya
      Shirly

      Delete
    4. hi shirly,

      1. Aku ga tanya ttg ini, karena aku pilih pemberkatan di hari Minggu.
      2. Biaya nya tergantung kita mau adain pemberkatan dimana, apakah di vihara / di luar vihara.
      3. Engga perlu ikut pra nikah, tapi ada baiknya ikut gladi resik (biasa sekitar 1 minggu sebelom pemberkatan, kalo kamu mau, tp harus dijadwalin dulu).
      4. bisa kok kalo pemberkatan nya di luar vihara, misalnya mau di hotel / tempat resepsi. tapi setau aku, untuk biaya nya lebih mahal daripada pemberkatan di vihara.

      untuk hand bouquet, aku ga bisa jawab lebih bagus mana. karena semuanya balik lagi ke soal selera masing2. banyak2 liat portfolio nya aja di IG, kira2 km lebih suka sm style yg mana..

      you are welcome.. :D

      Delete
    5. Owhh icic thanks ya chyntia.. aku kayanya sih lebih suka cup of love, tp kynya kl si papilon lbh real gt aartificialnya, brosnya juga udah inclode smua, ga nambah per bross.

      kalau bole tau dhama sukha ini aliran apa ya??

      km ada review soal vendor WO dan ratenya ga?

      Thanks

      Delete
  6. Permisi, saya mau tanya. Kalau saya dan pasangan saya ingin melakukan pemberkatan tanpa seizin orang tua apakah wihara bisa menikahkan? (Usia kami sudah diatas 21 tahun, beda Agama)
    Terimakasih

    ReplyDelete
  7. "WEO YONG"

    Kami jasa pengurusan dokumen profesional, yang sudah berdiri sejak 2013, melayani pengurusan dokumen-dokumen dibawah ini mencakup wilayah JABODETABEK,

    JASA LAYANAN KHUSUS :

    ‌1. PERKAWINAN & PERCERAIAN JABODETABEK, AGAMA BUDHA, KRISTEN, & HINDU, PERKAWINAN SILANG ANTAR 2 NEGARA
    ‌WNI DAN WARGA NEGARA ASING
    2. SIDANG GUGAT CERAI NON MUSLIM DAN MUSLIM
    ‌3. PASPOR & E-PASPOR
    4. PEMBUATAN E.KTP TANGERANG KOTA DAN
    ‌ KABUPATEN TANGERANG (TIGARAKSA)
    5. SERTIFIKAT TANAH/RUMAH
    6. BALIK NAMA KENDARAAN (MOTOR DAN MOBIL)
    ‌7. SIM A DAN SIM C
    8. AKTA LAHIR (u/ YG HILANG AKTANYA ATAU BUAT BARU)
    ‌9. AKTA KEMATIAN, SURAT AHLI WARIS
    10. BPJS KESEHATAN (SELURUH INDONESIA, DAN JABODETABEK)
    ‌11. NPWP (PRIBADI DAN PERUSAHAAN)
    12. PENGURUSAN P-IRT (PANGAN INDUSTRI RUMAH TANGGA, TERMASUK BPOM, DAN SERTIFIKASI)
    13. KARTU KIA / KARTU IDENTITAS ANAK

    ‌Note : Untuk konsultasi pengurusan dokumen diatas hubungi wa : 089513728819, hanya melayani yg serius dan harus yang bersangkutan sendiri, bukan perwakilan / dr pihak saudara yg bersangkutan ( yg mau buat dokumen nya ).
    Untuk atur waktu janji ketemu kapan dan dimana, & bawa dokumen yg diperlukan.

    ReplyDelete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik