Sunday, November 2, 2014

Bride Shoes - Donamici

Welcome November..Baru sadar kalo ternyata di bulan Oktober, postingan saya minim abis. Mudah2an di bulan ini bs lebih rajin posting ya..Sekitar pertengahan Oktober kemaren, cami maksain saya buat bikin wedding shoes. Karena takutnya donamici nya lagi full pesenan, terus sepatu saya ga bs selesai tepat waktu. Jadi mendingan buru2 bikin dulu, mumpung BBM belom naek. Karena dia takut setelah BBM naek, harga barang2 jg jadi naek smuanya *sigh*

Saya sih sebenernya maunya malah baru tahun depan baru bikin wedding shoes nya. Soalnya siapa tau bisa keluar model - model baru lagi kan? Tapi ya udahlah, diikutin aja maunya dia. Toh niatnya baik jg. Berhubung jadwal kita di hari itu padet *sok sibuk*, jadi kita bener2 dateng ke mangdu dari pagi (jem 10 pagi udah nangkring di mangdu) cm buat ke Donamici. 

Saya suruh cami bawa sepatu 'satpam' dia yg bikin disini jg dong, karena kan mau ngukur tinggi nya. Jadi  bisa ketauan saya mesti pesen sepatu yg heels nya berapa cm. Rempong bener buat bikin sepatu doang. Harap maklum lah ya, soalnya kan tinggi kita berimbang. 

Sampe di Donamici, bahkan toko nya baru buka. Kita udah ngeloyor masuk aja deh, kan mumpung masih sepi. Jadi bisa lebih fokus cobain sepatu nya *alibi biar bisa coba lebih byk sepatu*. Pertama2 liat model nya dulu. Karena kaki saya itu lebar ke samping, jadi mesti cari septau yg bagian tengah nya itu full / penuh, biar lebar nya kaki ga terlalu keliatan. 

Serius deh, nentuin 1 model aja kok ribet ya..Seb saya naksir salah 1 model baru disana, design nya bentuk bunga besar gitu, warnanya gold. Harganya jg lebih murah 100 rb dr model pertama yg saya suka. Eh ternyata buat model itu, cuma bisa warna gold doang. Kan kalo bride shoes lebih bagus kalo warnanya putih. Ga lucu kalo dasar sepatu nya putih, tapi hiasan mata2 nya warna gold. Jadi pupus sudah model bunga itu. 

Setelah coba beberapa model, mulai coba heels sepatu nya. Cami pake sepatu satpam nya, saya cobain heels yg 3 & 5 cm. Ternyata kalo saya pake yg 5 cm, ujung2 nya tetep saya yg lebih tinggi sedikit. Tadinya mau sempet bikin yg 3 cm aja. Tapi model sepatu yang saya suka ternyata ga cocok kalo heels nya dibuat 3 cm. Jadi galau kan mau yg 3 cm / 5 cm. wkwkwk. Akhirnya tetep bikin yg 5 cm dong. Biarin lah si cami kalah tinggi sedikit, salah dia sendiri kenapa pendek *loh, calon istri jahat*.

Next step, saat nya menentukan model heels yang tinggi nya 5 cm. Saya ga ada naksir2 nya sama model heels yg ditunjukkin. Model heels nya cm ada 2. Terus saya tanya dong, heels nya ada ga yg mata2 nya. Terus saya ditanya balik, pake sepatu nya butuh kapan. Saya bilang masih lama, masih tahun depan. Nah, karena masih tahun depan, saya baru disodorin model heels yang ke 3, yg ada mata nya. Model heels nya better dibanding model sebelumnya. 
ini salah 1 model heels yg 5 cm. Model bungkus, warnanya akan sesuai sm warna sepatu yg kita pesen. Tapi saya ga suka sama model heels begini
Ternyata awalnya saya ga ditawarin model heels yg ada mata nya karena stok nya lagi ga ada. Baru ada sekitar 1 - 2 bulan lagi. Kalo mau buru2, ga bisa pake model heels itu. Berhubung wedding saya jg masih tahun depan, jadi saya mau nunggu demi dapet model heels itu. hahaha.

Abis model heels, masih mesti nentuin ukuran sepatu lagi. wkwkwk. Saya cobain dari sepatu yg ukuran 39, 40, 41. Baru tau kalo kaki kanan & kaki kiri saya ga sama ukuran nya. Ternyata kaki kanan saya lebih panjang daripada kaki kiri. Dulu saya pernah bikin disini, panjangnya 40 cm, tapi depan nya 39 cm. Tapi kalo pake ukuran seperti itu, kaki kanan saya nongol di belakang nya. Kata mbak nya, tergantung saya mau ngikutin ukuran yang kaki kanan atau kaki kiri. Fiuuuh.. Akhirnya setelah sempet galau, saya putusin buat pesen sepatu yg ukuran 40, depan nya utk ukuran 39 (ngikutin ukuran kaki kiri). Soalnya kalo ngikutin ukuran kaki kanan, harus pesen yg ukuran 41, depan nya ukuran 39.

Akhirnya kelar jg nentuin wedding shoes nya *lap keringet*. Langsung bayar lunas & minta sepatunya dikirim ke rumah. Free ongkir kok. hehehe. Estimasi nya kurang lebih 2 bulan baru jadi. Kalo soal harga, mau heels yg tingginya berapa pun, harganya dipukul rata. Sedih nyaaaa. Dulu waktu pertama x saya buat disini, kalo yg heels 5 cm, itu bs dapet potongan 50 rb loh. Eh sekarang mau heels yg 3, 5, 7, 9 cm, dst, harganya sama. >.< 

Ga afdol dong ya kalo udah bikin postingan panjang2, tapi ga ada fotonya? hahaha. Nih, sneak peak buat bride shoes nya. Nanti kalo udah dikirim, saya foto lagi ya, berikut model heels nya. Kemaren karena buru2, saya jadi ga sempet foto model heels nya. Mudah2an pada kasih komentar kalo sepatu nya cakep ya *maksa*. 
Ini cobain sepatu yg nomornya lebih kecil. Jadi kaki keliatan gendut begitu >.<  Cuma buat liat model nya aja, cocok ga pas dipakai di kaki saya

Jadi, step nya buat bikin sepatu disini:
1. Tentuin dulu model sepatu yang disuka
2. Tentuin warna sepatu nya
3. Tentuin tinggi heels nya mau berapa cm
4. Tentuin mau model heels nya yg seperti apa
5. Tentuin ukuran sepatu nya. Bisa aja panjang kaki & ukuran bagian depan berbeda

1 urusan perintilan kelar lagi deh..Jadi sisa waktu bisa dipake buat urus perintilan yang laennya. hehehe. 

32 comments:

  1. Cakeppp lohh chyn....gw kok ndk cocok model kek gt ya kr tulang kaki gw nonjol gw jadi kudu pake sepatu biar kece hahahhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. syukur lah mir kalo emang cakep. bukan gegara gw paksa buat bilang cakep kan? wkwkwk.
      eh mir, gw blm pernah liat wedding shoes u kayanya.
      kapan2 diposting ya. hehehe

      Delete
    2. Masak belum pernah yaa chyn? hahahha keknya kawinan gw banyak yg ndk tau detailny hahhahaha ntar chyn klo sempet gw posting di IG aja yaa

      Delete
    3. iya mir, kayanya belom diposting soal wedding shoes. hehehe.
      nanti kl sempet, dipost di IG ya. :D

      Delete
  2. sinn..bagus kok sepatunya..keliatan kurus loh kalo pake yang model gitu..
    hahha..
    sayangnya gua ga suka mote-mote.. jadi donamici gua coret ..
    hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. ihiy, makasih mei..akhirnya kaki gw yg lebar bs ketutupan pas pake model yang begitu ya.
      u demen nya yg simple2 ya mei..hehehe.

      Delete
  3. bagus cyn,,,kaki nya terlihat pas dengan model sepatunya cyn,,,
    tp lu kan masih lama yah..model baru juga masih akan banyak bermunculan yah nanti2,,sabar aja cyn,,,cuma kalo pertimbagkan kenaikan harga bbm, keknya emang harus di dp sebelum awal tahun depan yah,,,smangat yahh^-^

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih cath.. ^.^
      iya cath, gw masih lama, tapi udah disuruh bikin dari sekarang. gara2 cowo gw takut kalo BBM naek, harga barang2 jg naek. >.<

      Delete
  4. Akhirnya kelar lagi 1 pritilan. kalo ngikutin model sesuai jaman bisa2 lu bulan september tahun depan aja lu baru bikin. wkwwkwkwkwk.. :D mending dibuat sekarang lah.

    cakep kok modelnya cyn. kalo gua kurang cocok pake sepatu yang model penuh gitu. soalnya kaki gua kecil hihihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pi, gw kelarin 1 perintilan biar nanti pas mendekati hh ga pusing lagi. :D
      iya, kalo ngikutin model, sepatu gw kaga bakalan jadi. hahaha.

      eh, kalo kaki kecil malah ga cocok yg model penuh ya pi? selama ini gw mikir nya kalo kaki kecil, pake sepatu apa aja cocok. soalnya kaki gw gede & lebar. >.<

      Delete
  5. Sin, kayaknya gw tau deh model bunga2 gold itu..Huhuhu.. Gw juga mauu banget yg itu.. Dan yah krn kudu gold jadi ga dipilih deh.. Padahal bgus bener yah Sin..hikss.. Baguss modelnya Sin, gw kok ga liat model yg itu yah kmren?hahah.. Tapi udah jadi g boleh ngiler ma yg lain, tar ai sakit kepala lagi..haha :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pypy, model bunga2 gold ada 2 kan?
      gw naksirnya yg bunga nya gede. ada 1 lagi yg bunga2 nya kecil2, gold jg. sayang cm ada warna gold. >.<

      hahaha, sepatu nya u udah dikirim ya pypy?
      sepatu u jg udah cantik kok py. :D

      Delete
  6. bagus modelnya..pas banget di kaki...emang harus jauh2 hari sihh yaa persiapinnya, takutnya yang kerjainnya molor bisa gawat. Tapi dulu pas aku merit langsung beli jadi sih, modelnya yang biasa aja, yang penting enak dipake jalannya, soalnya pikir kan ketutupan gaun gak keliatan sama orang2...hahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ci yance. sebenernya mau model apapun sepatunya, cm bagus buat diliput doang ci. hehehe.
      abis itu ya seharian ketutupan sama gown nya.
      setuju ci, yg penting enak dipake. karena kan bakal dipake seharian. :D

      Delete
  7. Chyn.. agak susah nih komennya. karena gak biasa bikin sepatu, biasa beli jadi, hehehehe.. Secara keseluruhan bagus Chyn. Cuma gak tau yg lu cobain itu apa heelsnya sama ky foto diatasnya ya?? Lu gak bisa bikin heels tinggi2 ya, karena lu sama cami tinggian lu dikitt.. iya gak sih Chyn? *kepoo*

    ReplyDelete
    Replies
    1. berul mami marlin..hehehe.
      gw sama cowo gw, tinggian gw sedikit. wkwkwk

      gw cm pesen yg 5 cm aja marlin. >.<
      salah 1 model heels yg 5 cm nya kaya yg di foto atas itu. tapi gw ga pesen yg model itu.

      Delete
  8. Kaki cici ramping yaa.. Bagus kok sepatunya *ga terpaksa*

    ReplyDelete
    Replies
    1. si marcella, manggil cici terus. >.<
      masih mudaaaaa jg cella *ga sadar umur gw*..hehehe
      makasih cella :D

      Delete
  9. Chyn, bagus koq sepatunya...hehehe...
    Penasaran sama heelsnya, nanti kalo uda dtg di apdet yaak...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ho oh rib, tar diupdate lagi kalo udah jadi ya..hehehe

      Delete
  10. dulu pernah bikin sepatu pesta disini enak pakenya empuk hahahha...walau skrg sudah tamat nasib sepatunya lol
    untuk harga trus pakenya enak sih okelah..dulu murah cuman kena 200rb yg banyak mata2 kl nggak salah tapi yah 10 th lalu :D
    skrg belinya di mall abis nggak sempet...lupa merk apa pokoknya di dept store gitu..udah diskon aja masih 1,2 kl nggak salah (untung dibeliin) ditawarin yg 2 juta ogahlah mending beli miracle water wakakakka ini pun terpaksa beli krn nggak punya sepatu pesta lagi (udah pada rusak) pas ada saudara yg mau wedding kayanya thn 2010 berarti ini sepatu skrg udah umur 4 thn, moga2 awet haaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ci fel, merk paulista bukan? Soalnya yg sepatu pesta dijual di dept store salah 1 nya merk itu. Hehehe.
      moga2 awet terus sepatunya ya ci, soalnya cm dipake pas musim kondangan doang kan. Asal simpen nya di tempat yg agak kebuka, jd kulitnya ga rontok

      Delete
  11. Chyn bagus koq sepatunya. Gw juga pas mau ambil sepatu ke donamici masa kepincut sepatu yang blink2 gitu tapi kata nyokap jangan sayang duitnya hahahaha
    Gw suka donamici empuk yah,mudah2an nanti pas hari h ga sakit dipakenya hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ren, kepincut sama yg model blink2 ya? Toss kita. Hehehe.
      yup, mudah2an sepatu u enak dipake pas hh nanti ya. :D

      Delete
  12. cin... gw juga kakinya lebarr kesamping nih.. hiks... modelnya baguss kok hwhwhw...
    cmn gw krg demen sama donamicii, hasil akhirnya ga sesuai sama harapan.. :p

    gak takut nanti pas hari H krg ok? misal klo klamaan di simpen bs lemnya ga kuat ato apa gt?? cami u sih well prepared jg yah cinn orgnya.. haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jur, kaki kita samaan dong tipe nya. Lebar ke samping. Huhuhu.
      hah, emang kenapa ga sesuai harapan jur?
      Sejauh ini sepatu gw buat kondangan kan bikin di donamici jg, udh sekitar 3 thn sih awet2 aja jur.
      mudah2an wed shoes gw jg awet disimpen berbulan2. Wkwkwk

      Delete
  13. chyn sepatunya bagussss, dulu aku mau pesen donamici juga tp karena mefet harus dadah babay jadi beli jadi deh hahaha.. semoga jadinya bagus ya, dan ntr di update dong chyn :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya rere, kalo mau bikin disini, mesti spare waktu yg agak panjang. Jd kalo jadinya molor jg masih keburu. :D
      yup, tar kalo udh jd, diupdate lg ya.
      makasiiiih rere. Tisam buat si krucil ayin

      Delete
  14. tenang, kaki gw jg kanan kiri gak sama kok. jd bingung kl mo beli sepatu nomer brp >_< enaknya sih kalo ada nomer setengahan jd 38.5 gitu, tp kan jarang ya
    btw itu bikin tp kok nomornya gak bisa request kanan kiri beda sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mel, panjang kaki antara kiri sm kanan beda. hahaha.
      iya bikin nya setengah2 gitu. bukan yg bener2 bikin dr awal. makanya ukuran kiri sama kanan ga bs beda

      Delete
  15. sore.. mau nya dong.. donamici itu alamat toko nya di mana ya??

    ReplyDelete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik