Monday, December 1, 2014

Say it with food

Seperti yg diposting sama pypy, pas di pameran wedding JCC kemarin, saya akhirnya deal jg sama vendor ini. Buat yg blm tau ttg vendor ini, bisa klik disini untuk lebih detailnya. Kalo yg dari diceritain sama PIC nya, awalnya mereka merupakan vendor packaging. Cuma karena banyaknya permintaan untuk sekaligus siapin makanan nya, akhirnya vendor ini kerjasama dengan vendor catering (Luminary Catering) untuk makanan nya. 

Ga sengaja ngeliat vendor ini pas di pameran, liat2 packaging nya unik banget. Akhirnya mulai tanya2. Saya jg ga langsung deal kok. Tapi besokan nya baru deal sama vendor ini. Setelah pameran, saya jg sempet dikirimin price list nya sama Tiana *kecup tiana*. Yang bikin saya tertarik sama vendor ini:
1. Minimum order nya masih masuk akal (30 paket)
2. Harganya masih terjangkau (sedikit lebih mahal dibanding vendor lainnya) untuk per paket nya
3. Packaging nya cakep & bisa pilih dari beberapa template (bisa 3 warna untuk design di tutup box)
4. Free custom paper bag selama di pameran (cuma bisa 1 warna)
5. Rasanya lumayan oke (bs cicip pas test food)
6. Free delivery untuk wilayah Jakarta
7. DP nya cukup 200 rb. Pelunasan nya sekitar 1 minggu sebelum acara
8. Nasi nya bs dibentuk macem2 (love, bintang, menara susun, kerucut)
9. Jenis nasi untuk tumpeng mini jg bs macem2 (langgi, kuning, hijau, ungu)
10. Menu nya ga terbatas sm indonesian food kok (ada western, oriental, snack box, cookies, dll)

Gimana ga mupeng? hahaha. Akhirnya saya deal jg pas ke pameran di hari terakhir. Tapi yg saya deal adalah menu tumpeng mini nya untuk makan siang sehabis pemberkatan. Warnanya jg ga neko2, pilih nasi kuning aja (ga gampang basi). Lauk nya ada telur, ayam suwir, abon sapi, serondeng, keripik kentang, perkedel mini, sambal goreng hati. Bentuk packaging yg saya pilih adalah yg bulat, bentuk nasinya kerucut (seperti tumpeng pd umumnya). Kurang lebih seperti ini penampilan nya:
source: here
Awalnya saya mau pesen menu oriental, seperti chicken kung pao, bakmi goreng & tumis sayur. Tapi dr pihak vendor nya ga saranin pesen menu seperti ini untuk acara wedding. Karena kalau ada sayur, takutnya mudah basi, walaupun tempat makanan nya udah disekat2. Ya udah, saya nurut aja karena mereka harusnya lebih berpengalaman soal menu.

Untuk tutup nya, bisa dicetak sesuai template yg tersedia. Nantinya kita bs request template & kombinasi warna nya (maksimum 3 warna, bs glitter pula) untuk dicetak langsung di tutup nya. Awalnya saya kira cm ditempel pakai stiker di tutup. Ternyata engga. Wkwkwk.

utk ukuran paper bag nya, sekitar 24,5 cm x 19,5 cm, warna dasar nya coklat & hanya bs 1 warna saja yg dicetak di paper bag nya. Saya udah cobain jg untuk masukin meal package nya ke dalem paper bag, muat banget. Mau yg bentuk nya bulat / persegi panjang udh pasti muat. Kaya gini nih penampakan nya:
design untuk sisi depan & sisi belakang bisa beda2
1 urusan untuk di hh nanti kelar jg. Tinggal nanti pastiin lagi menu apa yg dipesan kurang lebih 1 minggu sebelum acara. Misal, mau request supaya hati goreng nya ga pedes. Sayangnya untuk paketan yg disediakan, ga termasuk dengan air mineral ya. Jadi nantinya kita mesti siapin lg botol / gelas mineral untuk dimasukkan ke dalem paper bag nya. Pada saat pengiriman nya, meal package nya masih belum dimasukkan di dalam paper bag. Nanti harus kita yg masukin masing2 paket nya ke dalem paper bag. Cuma ada 1 hal yg bikin deg2an..Letak vendor nya jauh dari lokasi vihara tempat pemberkatan saya. Mudah2an ga ada keterlambatan pada saat pengiriman.

21 comments:

  1. Baru liat ada tumpeng mini gitu, enak banget penampakannya :D
    Hari ke hari makin sibuk banget ya persiapannya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup baru tau jg ttg vendor ini pas ke pameran. Wkwkwk.
      Looks yummy ya.. :D

      Delete
  2. Bagus chyn...huwaa telat gw taunya...kalo dulu uda tau pasti ge bakalan pake ini vendor jg..nyahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya rib, coba kalo u tau lebih awal ya..hahaha.
      tutup box u pasti warna turquo pink. :D

      Delete
  3. Aheyyy.. Sukak nih detail banget, ketahuan bener mikir dulu sebelum deal..haha :p Ga kayak gw yg lgsg on the spot.. Mantap Sin :D hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha py. biar dp sedikit, gw jg mikir seharian *pelit mode on*.
      abis letak vendor nya di ciledug, jauuuuh dr tempat pemberkatan gw. >.<

      Delete
  4. ahhh.. aku malah gk deal di sini.. hahaha.. iyah tapi dia lucu, bisa di design gitu.. hahaha. *peluksindi*

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya na, padahal gw kan dapet detail price list nya gara2 di forward sama u ya. wkwkwk.
      itu pas minta di forward, gw masih mikir2 dulu mau deal / ga. :D
      *peluk balik*. hehehe

      Delete
  5. lucu yaaa.. andai bisa diulang lagi *nikahan gua*. hehehehe.. :D

    ReplyDelete
  6. Chyn, gw tau nihh. Dulu sempet liat2 juga. Dan alamatnya gak terlalu jauh dari rumah gw, didaerah tangerang sana. Keren sih packingnya dan bisa dibentuk gitu. Cuma karena gak masuk budget, jdnya gw coret dr daftar list. hehehehe.. Semangat Chyn..mulai kelar satu2 ya urusanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. deket dari daerah rumah u ya marlin. asik ya kalo deket. hehehe. daerahnya ada di ciledug katanya.
      yup mar, pelan2 mulai kelarin 1 per 1 urusan. cuma nanti tinggal mabok pas pelunasan nya. hahaha

      Delete
    2. Iya bener di ciledug situ, metro permata 1 tempatnya.
      Hahahaha..gak pa2 Chyn, sekali seumur hidup ini..makanya kan dicicil2 dari jauh2 hari, jadinya gak terlalu mabok pas pelunasan. :)

      Delete
    3. iya, betul mar. kalo dr sekarang udah dikelarin urusan nya, udah bs diprediksi & diatur waktu pelunasan nya, mesti siapin berapa duit. hehehe.

      Delete
  7. Hi Chyn.. sayang nih gw ga lyat vendor ini pas pameran kemaren.. soalnya pesawat gw delay dan baru bisa smp pameran jam 4an.. jadi focus ke jas sama kue aja.. Lucu ya design2 nya, lumayan banget dapet paper bag juga jd ga repot mikirin packagingnya.. semoga lancar terus persiapannya ya Chyn..

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayang ya vin ga ngeliat waktu pameran. wkwkwk.
      tapi kalo tertarik, coba hubungin aja. siapa tau free paper bag nya bisa berlaku, bilang taunya dari pameran *evil laugh*
      amiiiin vin.. :D
      semoga persiapan u jg lancar terus ya.

      Delete
  8. aaaaaaaaaaaaaaakkkk Cyn!!! lucu en unik bangettt itu nasi tumpengnya apalagi packaginya *envyyyyyyyyyyyy huhuhuhuhu. dah ahh gue ajak Jo nikah lagi *loh?!wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ping, gw jg klepek2 pas liat packaging nya. hahaha.
      nanti buat one month baby hamper aja ping. :D
      pasti jadinya lucu & unik jg. hehehe

      Delete
  9. baru tau ada ginian Sin, bagus yah cakep design nya bisa custom gitu :)
    senengnya udah nambah deal vendor hihi
    lancar2 terus n semangat berburu vendor lainnya (yg dapet diskon n bonuss )

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mey, gw jg baru tau ada vendor ini pas pameran doang. wkwkwk.
      bener2 orang kreatif2 semua ya. kepikiran aja bikin packaging nya kaya begini. :D

      makasih mey buat doanya..hehehe

      Delete
  10. terima kasih informasinya. Jika sedang mencari Paket Pernikahan Di Tangerang zanita wedding mempunyai beberapa paket dengan harga yang terjangkau.

    ReplyDelete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik