Saturday, February 28, 2015

Pre Review - Creativo

Di postingan ini, saya sempet cerita kalo cami bikin jas buat dipake pas prewed nanti. Itung2 sekalian cari tahu model seperti apa yg cocok untuk buat jas wedding nya. Di bon nya, kita ditulis untuk fitting di tgl 22 Feb. Sehari sebelumnya, cami telp ke Creativo, untuk tanya apakah jas nya udah jadi. Katanya udah jadi..Jas nya selesai tepat waktu, sesuai dengan tanggal yang dijanjikan.

Berhubung masih suasana CNY, waktu kita kesana siang hari, ga serame biasanya. Mungkin masih banyak yg lagi liburan, jadinya enak deh buat fitting jas nya. Cami pilih nya jas warna hitam, kemeja juga warna hitam, ga pake rompi. Request dasi panjang nya warna gold, kancing jg pilih warna gold.

Begini nih jadinya:
tampak depan - belakang. Abaikan sepatu putih nya. Itu sepatu  pinjeman dari Creativo, gara2 cami ga bawa sepatu pas fitting

Kemeja:
Ukur badan, bukan ready stock. Kalo saya liat sih kemeja nya udah pas.

Jas:
Request model nya slim fit. Akhirnya jadi semi slim fit. Jadi ga terlalu ketat pas di bagian perut nya. Sempet nanya sama Ko Taufan, kenapa di bagian belakang nya, bawah kerah, itu keliatan berkerut. Tapi katanya memang pasti seperti itu di bagian bawah kerah, sama sekitar bawah ketek. Karena kepala sm tangan pasti bergerak. Kalo perut gendut nya cami ga keliatan kan pas pake jas nya? wkwkwk.

Celana:
Karena cami ga bawa sepatu dia sendiri yang nantinya mau dipake, jadinya pinjem sepatu dari Creativo nya. Soal panjang celana nya, kalo kata Ko Taufan udah pas. Cuma dia bilang kalo lingkar kaki nya cami itu kecil. Jd kalo mau, harusnya di bagian bawah lingkar kaki nya dikecilin sedikit. Tapi cami ga mau. 
Dia jg ga bawa belt pas fitting. Dari lingkar pinggang nya sih udah pas, cm bakal lebih prefect kalo dibawa belt nya jg. 

Dasi:
Minta nya dasi warna gold. Tapi kalo di mata saya, itu krg gold, malah agak ke arah dark yellow. Tapi si cami demen sama warnanya. Saya sempet mau tuker warna dasi nya, tapi dia udah suka sm warna dasi nya. Jadi kita tetep ambil dasi nya. hehehe.

Akhirnya hari itu jg jas nya dibawa pulang, tanpa perlu revisi apa2. Soalnya kita berdua jg kurang ngerti soal jas & celana. Mungkin bisa kasih masukan, apa aja sih yg harus diperhatiin pas fitting jas?

Berhubung disana lagi sepi, jadinya saya minta buat liat2 motif rompi dulu. Karena di minggu kedua bulan Maret, kita udah mau buat jas buat wedding nya. Akhirnya cobain 1 per 1 motif rompi yg ada. Ternyata susah bener ya nentuin motif rompi yg pas, gara2 cami saya pilih warna dark grey buat jas wedding. Kalopun ada yg saya suka, tapi ternyata motif nya terlalu 'nyala', jadinya motif rompi 'ngalahin' jas nya. Sekali nya pilih yang motif kalem, ga 'ngalahin' jas nya, tapi motif nya tua. hahaha.

Akhirnya kita pilih salah 1 motif yg paling 'masuk' pas dicobain. Bahan nya udah digunting, disimpen buat kita. Tapi kalo misalnya emang ga suka, nanti masih bisa ganti kok. Enaknya disini kaya gitu. Saya kurang tau kalo aturan di tempat laen seperti apa.

Terus saya jg sempet ngasih liat konsep prewed kita ke ko Taufan. Dari fashion stylish nya the Photograph ada ngasih referensi untuk pake dasi kupu2. Jadilah kita minta gratisan dasi kupu2 sama Ko Taufan. Awalnya ga dikasih sih, tapi akhirnya dikasih pula. hehehe. Saya pilih nyaa yg warna turquoise, yg paling mirip sama warna baju yg akan saya pake.

Pas di rumah, beberapa hari setelahnya, si cami baru sempet cobain jas & celana nya di rumah. Sekalian cobain pake sepatu nya sendiri. Saya sih ga liat pas dia cobain, cm difotoin aja. Nah, ternyata di bagian dalam jas itu ada semacam bordiran nama cami & saya, berikut tanggal. Saya sih tau, kalo untuk jas wedding, pasti ada bordiran nama groom & bride, berikut wedding date nya.

Tapi ternyata di jas yang ini, ada bordiran nya jg. Tapi nama saya salah, tanggal nya jg ngacak (bukan tanggal wedding kita).  Ini yang kita missed utk cek waktu fitting. hehehe. Akhirnya cami telp ke Creativo & itu bisa diperbaiki, butuh waktu paling lama 1 minggu. Jadinya cami anterin jas nya lagi deh kesana. hehehe.

Kesimpulan nya:
- Staff nya disini ramah2, termasuk owner nya. Bahkan cami cobain banyak rompi, tapi tetep dibantuin pake 1 per 1, dicariin rompi nya, tanpa ngeluh sedikitpun. Sampe2 cami yg ga enak hati sendiri, nyusahin staff disini.
- Ko Taufan nya pun orgnya humble & helpful. Karena emang dia bilang, yang paling penting itu service & komitmen ke client.
- Tepat waktu untuk waktu fitting. Jadi kita bisa fitting disana sesuai tanggal yang dijanjikan.
- Kalau fitting jas, jangan lupa bawa sepatu yg mau dipake, berikut belt & kaos kaki (optional). Soalnya kan mesti diliat panjang celana nya jg, kira2 udah pas / belum.

Mudah2an nanti pas giliran fitting jas untuk wedding nanti, kita udah tau kira2 mau model yg seperti apa. Mulai dari tentuin warna rompi, model kerah jas, dll. Soalnya cami yg mau bikin jas, tapi malah saya yg googling kira2 rompi yg cocok untuk warna jas dark grey apa, warna dasi nya apa, mau pake cufflink / ga. Emang rata2 cowo itu cuek kah?? >.<

Ada masukan kah, kira2 apa aja yang mesti diperhatiin pas fitting jas? Bener2 clueless soal ini. hehehe.

12 comments:

  1. wah jadinya bikin buat prewed yaa.. punya si brown juga uda jadi chyn.. ud ambil tp sempet revisi 2x klo aku. Gak lgsg jadi gitu kaya km.. tp masi oke lah mnrt aku krn owner dan mas2nya baik. Kalo ak kemeja model tuxedo warna putih, jas hitam. Total dasi ak dpt 3 dan ada bikin rompi lg biar beda in klo gk pake jas :)
    kurang ngerti juga soal jas2an, haha.. cuma jadina bagus kok itu cami km.. keliadan slim

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nie, bikin buat acara di bulan maret ini, sekaligus buat dipake prewed nanti. :)
      iya, emang mending bikin rompi biar lebih bervariasi lagi pas difoto.
      hahaha, jgn dibilang slim nie, tar orgnya pas baca comment u jadi senyum2 sendiri gara2 ada yg puji. wkwkwk

      Delete
  2. kalo Jo cuek cyn, hahahahaha.. en sama kayak lo, gue yang urus bagusnya gimana itu jas Jo *senasib dah ya* gue juga ga gitu paham duinia per-jas-an jadi waktu itu gue tanya balik ke ko Taufan en asisitennya (mba Mulya) baiknya gimana sambil gue pilah2 en bandingin :)
    biasanya kalo Jo fitting, gue suruh dia jongkok en duduk cyn buat nge-tes celana jatohnya gimana pas dipake kayak ketat ga, longgar ga, nyaman ga. selebihnya gue ga gitu tau, hehehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ping..jadi kita yg ribet mesti ngurusin soal jas ya. wkwkwk.
      yup, gw akhirnya jg dapet masukan dr Ko Taufan nya soal jas & celana nya. :D

      thank you ping buat masukan nya.. hehehe

      Delete
  3. gw juga ga ngerti bagus apa ga chyn...jas cowo kayanya sama aja..Makanya pas bikin jas uti dulu ditemenin sama ko2 n bokapnya...gw ga ngerti..hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. di mata kita sih liatnya sama2 aja ya rib. tapi sebenernya ada byk hal yg mesti diperhatiin *abis googling*. hahaha.

      Delete
  4. cyn.. malah menurut gua biar rompinya keliatan bagus.. emang harus keliatan lebih "nyala" dari Jas. karena kalo gak nyala.. yah jadi gak keliatan rompinya. iya gak sih? hehehe.. :D soalnya kemaren rompi jp dalemnya putih juga.. tapi ada kaya "batik" gold. dan itu lumayan keliatan dari jauh. *ini sih pemikiran gua aja*.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi, kalo putih emang bagusnya mesti "batik" gold pi, keliatan nya jadi mewah pas diliat. :D
      akhirnya gw udah tau pi, cocoknya yg kaya gimana buat rompi nya. mudah2an sih ga salah pilih. hehehe

      Delete
  5. Gw juga sama chyn ga gt ngerti soal jas. Kemarin lebih banyak ko taufa yang kasih masukan jadi iya aja hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, toss ya ren..blank soal jas. Wkwkwk

      Delete
  6. Hi Chindy, sy bisa minta alamat atau contact creativo? thanks for sharing :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini alamat & contact no nya ya:

      Komplek Ruko Apartment Mediterania Gajah Mada Blok TUE 05, Jl. Gajah Mada No. 174
      Jakarta Barat
      Phone: (021) 6387 5520
      Hp: 0816 1468 222
      Fax: (021) 6387 5515

      Delete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik