Thursday, April 30, 2015

Froggy Castle

Sebelum film Cinderella rilis di bulan Maret, dari sekitar awal tahun, saya udah tau tentang film itu..Dan saya mau jadiin Cinderella sebagai salah 1 tema prewed. Saya omongin sama cami, dan dia jg setuju. Tapi supaya suatu tema itu bener2 bisa terealisasi, banyak banget yg mesti disiapin. Mulai dari lokasi foto, gaun & properti pendukung nya..Ternyata cari lokasi yg pas buat tema ini susah bener. Saya googling & masukin macem2 keyword, tapi ga ketemu clue nya sedikitpun. Sempet mikir nyerah jg buat pake tema ini.

Nah, pas ada pameran di Balai Kartini, sekitar bulan Feb, ga sengaja saya ketemu sm Froggy Castle ini. Waktu pertama x liat video & kumpulan foto yg diputer waktu pameran, saya langsung kaget. Soalnya tempat ini beneran pas banget sama tema yg saya suka. Akhirnya saya tanya2 sm marketing nya, apakah tempatnya disewakan untuk sesi foto. Dan gayung pun bersambut (*sedikit lebay, tapi emang ini faktanya)..Tempatnya emang disewain, dan ternyata lokasi nya di BSD (masih deket sama studio foto Photograph yg ada di Alam Sutera).

Gegara udah naksir berat sama tempat ini, akhirnya saya coba nego untuk harga sewa nya..hahaha. Terus akhirnya kita putusin buat survei tempat nya dl. Supaya bisa liat secara langsung lokasi nya dimana, tempat nya seperti apa (beneran sama ga seperti yg ada di foto2 brosur). Beruntung banget saya punya calon suami yg mau direpotin untuk segala persiapan wedding.

Pulang ke rumah, saya coba cari tau tentang tempat ini. Jadi sebenernya, nama tempat nya adalah Froggy Edutograhy, sebuah tempat yang dapat membantu untuk menemukan cita2 anak. Bangunan ini dibangun untuk tujuan edukasi. Kenapa akhirnya disebut Froggy Castle, karena bentuk bangunan dari luar nya menyerupai kastil.  Buat detail tentang tempat ini berikut foto yg lebih jelas, bisa di klik disini ya..  

Seminggu setelah pameran, saya survei lokasi ke Froggy Castle. Kita berdua suka banget sama tempat ini. Langsung saya kasih tau ke photo stylist dari Photograph kalo kita mau DP di tempat ini. Finally, salah 1 lokasi outdoor udah di booked & udah dibayar lunas. Ini dia tampak bangunan nya:
Photo is taken from here
Tampilan secara deket nya:
Photo is taken from here
Properti kereta kuda inilah yg paling bikin saya naksir untuk foto disini:

Cinderella itu identik banget sama kereta kuda nya kan? Di froggy, saya ketemu kereta kuda putih seperti foto di atas, berikut 2 kuda putih nya (nanti kuda putih nya baru dipanggil kalo ada sesi foto). Bahkan kita beneran bs duduk di dalem kereta kuda nya..Pas banget sama tema foto yg saya mau.. hehehe. Kelar jg deh 1 konsep (nanti di postingan terpisah, saya baru ceritain tentang gaun prewed yg saya pake untuk konsep ini).

Oh iya, disini jg ada hall yg disewain untuk berbagai acara, misalnya untuk ultah, wedding, dll.. Buat yang tertarik untuk prewed disini, ini detail harga paket untuk pre-wedding nya:

25 comments:

  1. Tema Prewednya Cinderella ya Chyn.. gw kepengen banget tema ini karena salah satu cerita disney favorit gw.. kebetulan gedung gw bentuknya jam.. tapi apa boleh bwt, gw baru kepikiran pas nonton filmnya di bioskop, dimana gw uda foto prewed sebelumnya di Jan.. Gudluck ya Chyn.. ga sabar lyat hasilnya,, Jangan lupa dress birunya ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya vin, tadi gw abis liat..eh iya, di luar gedung u, ada jam raksasa ya.. hehehe.
      hasil foto prewed u yg di APP jg baguuuus. :)
      thank you vin, mudah2an hasil nya bagus & sesi prewed lancar.. :)

      Delete
  2. Konsep gue soal prewed beda banget ya sama elu (dan juga beda banget dengan most Asians). Gue dr dulu nganggep prewed itu adalah engagement picture, dimana sebenernya cukup digambarkan masa-masa pacaran yang berkesan untuk diabadikan dalam bentuk sedikit lebih wah. Jadi ngga pernah terlintas ada tema-tema khusus apalagi yang glamor di dalam foto prewed. Tapi di Asia ini (especially Indonesia, Korea, Taiwan, Spore), most of engagement pictures a.k.a prewed harus heboh, wah, spektakuler hihihi. Ya tapi mungkin itu kesempatan untuk jadi artis sehari (eh malah bisa berhari2 ya hahaha).

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul ci..kalo org bule, ga ada yg namanya prewed dengan tema tertentu..tapi lebih ke arah engagement picture..makanya kalo googling pake kata 'prewedding', ga ketemu jg hasil portfolio dari bule.. :D pasti muncul nya dari Indo (paling banyak)..

      bisa jadi artis 2 hari ci..hahaha. yah, ujung2 nya balik lagi ke masing2 orang ttg pengertian prewed itu seperti apa ya..

      vendor liputan aku jg ada jasa foto prewed & emang dia lebih arahin ke engagement picture, dimana mengenang kembali barang2 pemberian cami / foto di tempat2 yg punya banyak kenangan spesial..

      cm aku ngeliat hasil foto dari beberapa vendor prewed disini, hasilnya baguuuus banget. jadi pengen sekali2 bs punya foto begitu..jadilah pilih jalur prewed yg berkonsep ini itu..

      Delete
  3. Ya ampun ini bangunan bisa di sewain ya? gw pikir ini sekolah TK gt or preschool hahahhaha, gw sering banget lwti tempat ini cin pas dulu ngurus kawinan kan dia searah ke gereja gw hahhahah...tiap lewat gw ma budi pasti mikir ini tempat buat apa ya hahahhah, klo ndk salah posisinya di pojokan kan pas perempatan gt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mir, bs disewain utk wedding, ultah, prewed..wkwkwk, emang ga ada keterangan nya sih di depan gedung. Gw jg baru tau dr pameran..kl ga ada di pameran, mungkin gw jg ga tau ada tempat ini..ga pernah lewat sana soalnya. Paling mentok sampe the breeze aja, abis itu puter balik. Hehehe.

      iya mir, posisi nya di huk, perempatan setelah lampu merah..

      Delete
  4. cyn, baru tau froggy castle ini tempat buat edukasi anak2 :) beberapa x pernah lwtin en kagum sama bentuknya yg keren!!
    ga sabar sama hasil foto prewed lo sama cami disitu cyn :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama ping..setelah gw googling, gw baru tau kl ternyata bangunan ini tujuan nya utk tempat edukasi anak2.. :)
      Foto nya masih minggu depan ping..hehehe.

      Delete
  5. Huaa.. Sempet kepikiran juga sama tema Cinderella, tapi mau dipake pas sesi jemput2an pengantin aja, ngerjain pengantin cowo ala2 Cinderella.
    Baru tau ada yg namanya Froggy Castle, jadi pengeenn.. Seperti biasa, blog u selalu banyak info yah ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah gimana idenya sil, ngerjain pengantin cowo ala cinderella? Hehehe..
      gw jg baru tau tempat ini dr pameran wedding di balai kartini.. :)

      Delete
    2. Aku mau cari wedding shoes yg bahan transparan kayak Ittaherl, atau kalo mentok2 ya di Donnamici. Ala2 sepatu kaca tapi dari kain, jd kaki ga lecet. Lalu sepatunya diumpetin dan Groom mesti cari sampai dapet, trus pasangin di kaki Bride. Jd fotonya bukan foto pasaran yg biasanya Bridesmaid pasangin sepatu, tp Groom yg pasang.
      Ide kedua, mau cari labu buesaarr, suruh Groom bacain pantun & rayuan ke labu kuning sampe bridesmaid bilang cukup hehehe

      Delete
    3. sepatu nya ittaherl yg lace transparan itu emang bikin mupeng banget ya.. >.<
      demen liatin yg warna putih nya.. hehehe. tapi mau dapetin sepasang sepatu nya aja, bener2 butuh perjuangan ya.

      ide nya bagus & kreatif sil..mudah2an bs terlaksana ya..
      karena kayanya cari labu besar kalo bukan musim halloween, mungkin agak susah..
      aku jg mau cari labu nih untuk prop foto prewed, tapi kan sekarang bulan mei..
      bingung mesti beli labu nya dimana..km tau tempat yg jual? hehehe

      Delete
  6. Chyn ga sabar mau liat hasil fotonya...pasti bagus deh..hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha rib, tar u pasti org pertama yg liat hasil prewed nya gw.. :)
      mudah2an hasilnya sesuai ekspektasi..

      Delete
  7. Wahh gw baru tau ada tempat ginian di Indo! pas banget sinn hehe.. Setuju sama ribka, ditunggu hasil prewednya yahh *di whatsapp* hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya fan, gw jg baru tau pas di pameran. wkwkwk.
      hahaha, tar gw malah dianggep 'nyampah' di wa lagi fan. :)
      tar gw share ya kl udah ada hasil nya.. :D

      Delete
  8. gua juga pernah lewatin bangunannya. emang bagus sih yah dari luar.. hihihi. gak sabar buat intip prewednya.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pi, dari luar kalo malem & lampu udah nyala, keliatan cakep ya..kl liat nya pas siang2, keliatan kl cat bangunan nya udah ga terlalu putih.. >.<

      Delete
  9. ahhhhh bagusss bangeeeetttttttt sih ..
    pengeeeeennnn jugaaaaaaa >_<
    mustahill deh mustahiil, masa prewed udah lewattt *jedotin pala*
    huhu .. pasti bagus bangeeeetttt ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Km udah prewed ya? Berarti aku posting post yg ini rada telat ya..
      siapa tau kl lebih awal, bs jd inspirasi lokasi buat org laen. Hehehe

      tp sebenernya ambil angle nya susah bgt di tempat ini..supaya background castle nya bs dapet. Makanya deg2an jg sm hasilnya..

      Delete
  10. waw.. keren banget sin.. ga kebayang dulu gua untuk tema prewed yg mateng kaya lu.. gw malah kaya pacaran biasa aja hehehe
    jadi penasaran banget nunggu hasil nya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hasil prewed u baguuuus2 melo, terutama yg di SG..
      bener2 berasa banget konsep nya natural, kayak masa2 kalian pacaran.. :)

      Delete
  11. Ditunggu sindiii spoilerr poto yg disinii yah.. hihihi.. pastii keren dhe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya jur, nanti kalo udah dapet edited photo dari vendor prewed nya ya.. :)

      Delete
  12. Kak itu kereta cinderrelanya bisa di sewa ga?buat diluar tmpt itu dpke buat bawa pengantin gtu ..

    ReplyDelete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik