Thursday, April 16, 2015

MUA for wedding day

Masih bahas soal MUA, tp ini MUA buat wedding day..Jadi kenapa sih saya repot2 test make up sm 3 MUA seperti yg saya ceritain di sini? Karena sebenernya saya sekalian mau samain antara MUA prewed sm wed day (supaya orgnya sama). Apa daya, karena blm ada yg bener2 sreg 100%, jadinya saya coba cari MUA laen..

Ternyata cari MUA di H-6 bulan itu susahnya minta ampun. Awalnya saya sempet nanya sama salah 1 MUA, sebut aja MUA A. Jadwal dia di tanggal wedding saya masih available, tp di hari yg sama pas saya nanya, udah ada 3 bride to be yg nanya tgl sama. Karena harganya lumayan mahal, jadi saya mikir lumayan lama (sekitar 2 minggu) sambil nanya2 jg ke fanny (hi Fan, thank you ya buat masukan nya). hohoho. Begitu udah mantep mau sm MUA A ini, eh ternyata udah ada bride yg isi di tanggal itu. Kalo mau deal sm dia, berarti saya jadi bride ke 2. 

Kalo jadi bride ke2, berarti kita harus 'ngalah' dan ngikutin jadwal nya bride ke 1. Saya tanya dong, emang bride ke 1, jadwal make up & retouch nya jam berapa, lokasi make up dimana. Nah, MUA A ini cm tau lokasi aja (utk jadwal make up & retouch bride ke 1, dia blm tau). Saya minta tolong MUA A untuk tanyain jadwal perkiraan nya aja ke bride ke 1 ini. Tapi ga ada kepastian soal jam sama sekali.

Terus cami bilang, mendingan jangan deh kalo jadwalnya aja ga pasti. Kalo misalnya bride ke 1 tiba2 berubah run down nya 2 hari sebelom hh, berarti run down saya jg jadi ikutan berubah. Terus lokasi make up bride ke 1 ke tempat saya itu lumayan jauh (Kuningan - Pluit). Ya udah, akhirnya saya ga jadi sama MUA A. Emang di case ini, salahnya saya yg mikir lumayan lama.

Terus saya mulai cari2 MUA laen.. Hal pertama yg saya tanya bukan harganya dulu, tapi apakah di tgl wed saya, jadwal mereka masih available. Nanya sama sekitar 10 MUA, hampir semuanya udah full, ada jg yg baru handle 1 bride (tapi saya kan ga mau jadi bride ke 2) *nangis di pojokan*. Soalnya cami jg udah ngoceh2, kenapa ga cari MUA dari dulu aja. Lha, kan saya awalnya jg udah booking sm 1 MUA, tapi ternyata pas di test make up buat prewed, hasilnya ga cocok. Masa iya mau diterusin sampe hh?

Akhirnya ketemu sama 1 MUA yg saya suka & jadwalnya pas. Namanya Ivana Tan (liat IG nya: @ivanatan). Di wed day saya, dia udah ada jadwal untuk blessing make up, no retouch. Ditanya soal jam make up nya, ivana jg udah bs jawab (jam 7 - 10), sisanya available. Untuk bride, estimasi waktu make up sekitar 3 jam. Sebenernya saya harusnya make up jam 4. 30 atau 5.00. Tapi kalo mau sm Ivana, berarti jam make up saya mesti dimajuin ke 3.00 atau 3.30. 

Jadwal saya padet nya itu di siang - sore. Kebetulan Ivana jg free setelah jam 10 pagi. Jadinya klop kan? Cuma mesti bangun lebih pagi sekitar 1,5 jem. Saya masih mikir2 (masih di hari yg sama pas saya tanya jadwal sm Ivana), eh Ivana bilang kalo barusan jg ada yg tanya sm dia untuk tgl yg sama *tepok jidat*. Buset, kebetulan amat ya bisa sampe begitu? 

Awalnya saya mau coba test make up untuk party dulu, tapi udah ada yg tanya2 di tgl sama. Berarti ngadu cepet siapa yg DP. Soalnya Ivana cm terima 1 bride untuk 1 hari. Saya coba telp ke Ivana buat ngobrol2, orgnya baik & ngobrol nya nyambung. Coba minta tanya pendapat Fanny sm Ribka, dari mereka jg bilang ok hasilnya. Di hari itu jg, saya minta dia untuk hold tanggal dulu, saya kasih keputusan nya besok (ga mau keduluan lagi sama org laen)..Setelah mikir semaleman, akhirnya saya deal jg sama Ivana.. :D

Sejauh ini, Ivana orgnya open banget buat discuss. Malah dia yg bilang, kalo ada apa2 yg mau ditanya, WA aja ya. Tiap kali ditanya by WA, selalu fast response. Saya jg konsul sm dia ttg 3x hasil test make up sebelumnya, ttg skin care product, sama softlens. Semuanya dijawab sm dia.. :)

Untuk harga make up nya, saya rasa masih termasuk reasonable, udah include serum. Untuk yg ngerjain hair do, dia bawa hair stylist lagi. Untuk test make up, Ivana bilang sebaiknya sekitar 1 - 1,5 bulan sebelom hh aja. Nah, sesi test make up yg butuh waktu sekitar 4,5 jam, karena cobain 2 hair do (pagi - malem), termasuk konsul soal make up. Okay lah, saya nurut aja. hehehe.

Kesimpulan:
Ternyata kalo mau married, yg berebutan itu bukan cm venue aja ya, tapi MUA jg 'rebutan'.. >.<
Buat para bride to be, kalo mau ambil MUA lepasan, sebaiknya cari & booking dari jauh2 hari, bahkan sebelom DP bridal. hahaha. Saya orgnya terlalu cuek soal make up, baru gedebak gedebuk 6 bulan sebelom nya cari MUA. 
Ivana bilang, emang wed day saya itu tanggal rame. Sebenernya udah ada yg nanya sm dia untuk make up di tgl sama, tp untuk keluar kota. Cm karena dah ada yg blessing make up, jd dia ga mungkin ambil job ke luar kota. So, emang jodoh make up nya sm Ivana ya.. :)

22 comments:

  1. Hahhaa iya sinn ga jodoh sama si mua A yaa.. Gapapa ivana baguss! Sin buat bbrp org yg di book duluan itu MUA loh setaon lebih sebelumnyaa.. Haha.. Terutama macem2 yang lagi naik daun gtuu.. Dah fully booked di hot dates. haha.. Pasti cantik kok hari H nya! hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya fan, blm jodoh sm si MUA A nih..hehehe.
      amiiin, mudah2an hasil sama ivana nanti jadinya bagus & keliatan cantik. :)

      iya, MUA itu kalo gw bilang malah lebih penting dr bridal, fan. banyak yg booked dr setaon lebih ya, udah kayak venue. hahaha.
      makanya gw shock fan pas tanya2, banyak bgt yg udah full *efek married di bulan ber ber ber nih*. wkwkwk

      Delete
  2. barusan cek IG nya Ivana Tan, aman lah sin ini mah terjamin deh :D semangattt~ ia kalo yg tgl cantik mah kudu cepet2 yaa :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mudah2an emang bagus ya nie utk hasil make up & hair do nya.. hehehe.
      portfolio bride nya blm terlalu byk. Tp kalo liat contoh2 nya sih bagus ya. :)
      iya nie, nikah di tanggal cantik mesti cepet2 booking venue sm MUA. Kwkwkw

      Delete
  3. semoga ketemu MUA yang oke dan sreg ya chyn...emang kalo gak sreg gak bisa dipaksain takut nanti nyesel...semoga lancar2 aja persiapannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ci yance..ini udah deal sm MUA buat wed day nya..mudah2an aja hasil nya cocok. hehehe.
      thank youuuu ci yance.. :)

      Delete
  4. Iya chyn...banyakan uda pada booking setaun sebelomnya..hehehe..
    Tapi Ivana juga bagus koq chyn...apalagi kalo orgnya open yaa..makin asik di ajak ngomong dan tuker pikiran...

    ReplyDelete
    Replies
    1. ho oh rib, udah ampir sama kayak booking venue ya..dari setahun lebih udh booking. wkwkwk.
      makasih ribka, mudah2an sm ivana, hasilnya cocok ya. :)

      Delete
  5. haahahah lu beneran ribet yah nyari mua wkwkwkwwk untung udah beres semua urusan mua nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ci, udah beres urusan MUA nya.. ribet gegara baru cari 6 bln sebelomnya ci, jadi udah banyak yg full. sekalinya suka, eh keduluan sama org laen. hahaha

      Delete
  6. Hahahahha... gile pusing banget ya elu. Anyway... buat semua penganten.. rulesnya kl mau married ada 3 yg hrs di book duluan. 1. MUA 2. Photographer hari H 3. WO. Kenapa? Krn 3 ini yg utama yg kerja secara personal di hari H elu. Sisanya tinggal ngikutin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih ci leony. Emang pusing, karena kan baru cari MUA nya 6 bln sebelomnya..
      kalo photographer sm WO sih udh dicari dr jauh2 hr.
      bener jg ci, emang mesti 3 vendor ini yg dicari duluan ya..karena semuanya soal sreg ga sreg sm kita..

      Delete
  7. gua juga dulu gedebak gedebuk nyari MUA buat ibu mertua sama kakak ipar... berhubung mereka bukan orang jakarta, jadi kita bantu cariin... untungnya seminggu sebelumnya ketemu MUA yang mau direpotin subuh2 hahahaha...

    kenapa cuma mertua? kalo nyokap mah biar dia cari sendiri dah... dia uda punya langganan sendiri hahahaha... tadinya mau di tempat nyokap, tapi diitung2, waktunya ga keburu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mel, emang cari MUA itu susah2 gampang ya. Apalagi kalo waktunya udh makin mepet..yg jadwal nya pas, hasil make up nya pas, harganya jg pas..hehehe.

      pas ketemua MUA buat ibu mertua seminggu sebelumnya ya.. deg2an jg kl misalnya ga dpt yg pas ya..untung MUA buat mama & bridesmaid, udh di booked semua sekalian. :)

      Delete
  8. haiii :) salam kenal yah. am so blessed with your blog... bisa baca review" kamu.. aku juga married tahun ini. emank nyari MUA itu susah susah gampang. aku begitu ada tanggal, hal pertama yg aku book venue dan MUA. tapi baru bulan kemarin camer minta di majuin tanggalnya karna ternyata kata dia tanggal yg aku ambil itu jelek (padahal tanggal ini aku gak milih sendiri, ke orang pinter juga.) bgtu tanya MUA-nya ternyata dia gak available.... sedih bangettt... jadinya gedebag gedebug cari MUA yg lain ;'(

    semangatt yahhh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo, salam kenal jg ya..
      bener ya, cari MUA itu susah2 gampang..hehehe.

      DP km sama MUA awal gimana? Bisa dialihin ke make up prewed / laennya ga?
      sekarang udah ketemu belum MUA pengganti nya? >.<
      emang kalo ada pergantian tanggal, lebih repot lagi. Karena blm tentu semua vendor yg udah kita deal di awal, masih available jg di tanggal pengganti nya..
      semoga cepet ketemua MUA pengganti ya.. :)

      Delete
    2. akhirnya Puji Tuhan udah dapet.... iyah emank ada suka duka-nya nyiapin begini. masalahnya udah bener 70% tiba" diminta ganti tanggal... yahhh namanya orang tua jadi bagusnya ikutin ajah... untuk WO-nya juga akhirnya nambah biaya lagi karna dia udah book team dia untuk di tanggal yang pertama. hahaha...

      kamu sisa apa lagi yang belum? hihihi...

      Delete
    3. Puji syukur ya udah dapet MUA pengganti. :D
      fiuuuh, padahal kan persiapan nya ribet..apalagi kalo ganti hari. Aku jadi ga kebayang repot nya hubungin vendor yg berhub sm hh utk cek availability tgl.
      foto & video liputan jg bisa di tanggal baru ya?

      aku masih sibuk ngurusin prewed nih. tinggal sekitar 2 - 3 minggu lagi sesi foto nya. hehehe

      Delete
    4. aku baru selesaiiiii foto prewed saiii... sisa indoor mg depan... semangat yahhh.... cape sih but its fun....apalagi kamu sama the photograph.... cakep" fotonya....

      untuk foto liputan untungg ajah mreka bisaaaa... kalo enggak ntah deh... mau nangis rasanya...

      sekarang lagi berkutat sama undangan :'( camer minta double hard cover pdhl akuuuu udah deal di single hardcover.... emosiiii deh :(

      Delete
    5. seru seya sesi foto prewed..tinggal giliran aku nih 2 minggu lagi. hehehe.
      mudah2an hasilnya bs bagus.. :)

      yah, berarti nambah lagi ya sm vendor undangan utk double hard cover? sabar2 aja ya..emang persiapan nikah, ada aja yg mesti dipusingin..

      Delete
  9. Hi..just drop by. Enjoy reading ur blog dalam soal preparation wedding coz ak jg dlm tahap persiapan. Seems like ga jau beda wktnya. Soal MUA luckily uda DP dr awal tahun ini. Kebetulan MUA yg ak pilih mau merit jg, jd deg deg an awalnya spy ga sama wktnya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi shally, salam kenal ya.. :)
      oh, wedding day kita kayanya ga beda jauh ya? hehehe.
      beruntung kalo udah DP MUA dari jauh2 hari..jadi ga pusing 7 keliling.
      tapi untungnya MUA pilihan km, tanggal wedding nya ga bentrok ya. hohoho

      Delete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik