Tuesday, December 22, 2015

Wedding Review - Bride Shoes (Donamici)

Lanjut ya review nya, yg gampang2 dulu deh review an nya.. Biar cepet kelar jg. hehehe. Proses pesen nya dah diceritain disini dan pas udah jadi, dah pernah diceritain jg disini.

Prolog nya dulu ya.. Sebenernya saya masih kurang sreg sama sepatu nya. Soalnya udah pernah punya beberapa pasang sepatu Donamici buat kondangan. Sedangkan buat wed day, rasanya pengen pake yg beda 180 derajat, maunya yg ada lace2 nya, bukan bling2 model Donamici. Tapi apa boleh buat, budget utk bikin sepatu nya udah dialihin buat yg laennya *miris*. Kalo saya bikin sepatu lg, suami jg nanya, nanti sepatu yg dah dibikin di Donamici mau dipake buat apa.

Kalo inget waktu jaman2 wed prep, jadi lucu sendiri deh. Dulu saya uring2an banget soal sepatu. Soalnya saya belom mau bikin sepatu, tapi suami dah paksain suruh bikin sebelom harga BBM naek *alesan nya engga banget*. Akhirnya tetep saya bikin walopun belom ada model yg bener2 sreg. Sehabis itu, saya ngomel2 melulu kalo ngomongin sepatu, salah2in suami kenapa dia paksa saya bikin buru2. Soalnya setelah liat2 di IG, kok banyak sih model sepatu yg lucu2 *salahkan IG yg bener2 jadi racun nya perempuan buat saya yg mata nya jelalatan ini*. Sedangkan harga sepatu yg saya dah buat di Donamici jg ga murah2 banget. 

Sekarang setelah udah lewat wed day, baru sadar kok dulu lucu amat ya.. Uring2an melulu sm suami cuma soal sepatu.. Tapi saya rasa wajar sih kalo buat bride to be, hal sekecil apapun jg jadi penting banget. Kan semua bride pasti mau semuanya perfecto pas di hh, termasuk urusan sepatu.. hihihi.

Nah pas prewed, saya jg udah pakai sepatu ini, tapi buat sesi indoor nya aja. Jadi ga kotor, kan masih mau dipake buat wed day. Sejauh pengalaman saya pake sepatu ini, keunggulan nya ga bikin kaki lecet (soalnya bukan model sepatu yg bagian belakang nya tertutup, jadi bikin lecet di tumit / jari kelingking). Kalo kaki pegel sih pasti, kan dipake nya hampir seharian. Sepatu nya jg cuma dicopot waktu sesi retouch aja. 

Beruntung banget pas pagi2 sehabis make up, sepupu saya kasih minum yongsem hosem *ga tau ini nulis nya bener / engga ya*, semacem serutan kayu dari Cina, yg udah direndem sm air panas. Katanya kalo minum ini ga bakal merasa cepet capek. Tadinya sih disuruh emut2, tapi saya bersyukur bgt ga diemut, soalnya setelah direndem sm air panas aja rasanya masih pahit banget.

Tapi minum ini beneran efek banget loh. Selama seharian, saya ga berasa capek pas pake sepatu nya *mulai ngomong ngawur nih, review wed shoes dihubung2in sm yongsem*. lol. Padahal setelah hh, saya kondangan 2 jam pake sepatu ini, kaki udah pegel banget. hahaha.


tinggi nya cm 5 cm sajah, soalnya tinggi suami sm saya kan sama. hahaha




Nilai: 8,5/10

Kelebihan:
- Sepatu ini recommended kalo buat dipake pas hh, karena ga buat kaki lecet2 *efek sepatu baru*.
- Reparasi mata di sepatu nya gratis, kalo misalnya lepas.
- Bisa pilih warna, tinggi heel, dan model (pilih dr model yg udah ada).
- Bisa dikirim ke rumah kalo sepatu udah jadi, free ongkir *di case saya sih free ongkir ya*.
- Sehabis wed day, saya pake sepatu ini buat kondangan *biarin deh ga matching sm warna baju, daripada sepatu nya sama sekali ga kepake lagi*. hehehe

Kekurangan:
- Gampang banget lepas mata nya. Saya aja udah dateng ke showroom nya utk reparasi mata di sepatu nya. Untung reparasi nya gratis. hehehe.
- Kalo lagi rame order, pesenan nya bisa jadi lebih lama selesai nya dari perkiraan waktu awal. Tapi kl di case saya selama ini, malah lebih cepet dari estimasi nya. :D
- Model2 sepatu nya hampir mirip, intinya cm bling2 aja. Tapi kan sekarang dah ada Donamici Pershoenalize buat yg ga suka bling2 *sifatnya beneran custom kl bikin disini*.
- Kulit sepatu nya gampang copot kalo kena aer (terus ga dikeringin) atau disimpen terus2an di dalam kotak sepatu. Jadi mesti beli kotak sepatu yg berlubang / rajin2 keluarin dari kotak sepatu buat diangin-anginin.

Tips:
- Paling lambat mulai bikin dari 2 - 3 bln sebelum wed day, buat jaga2 kalo misalnya ada keterlambatan proses pengerjaan dari pihak Donamici nya.
- Untuk tips buat beli sepatu / perawatan sepatu nya, saya udah pernah ceritain disini ya. 

30 comments:

  1. donamici emang fave nya semua bride to be sih yaaa, Chyn. Suami pasti berlega hati, ga perlu denger istrinya uring - uringan lagi, haha. cantik model sepatunya, coba diupload foto kamu pake jugaaa, uuuw pasti keren deh.

    Ya jelas aja ga pegel, kan heelsnya pendek...beruntung juga kamu ga perlu heels tinggi. Biasanya yang bikin pegel dan lecet karena heels yang tinggi, jadi cape. Apalagi yang niat diatas 15 cm, salut tuh ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. holaaa newlywed.. hehehe.
      iya, yg demen bling2 pasti jadi favorit ya ndri..

      hahaha, iya dah lega harusnya si suami sekarang. ga perlu denger keluhan soal perintilan wedding lg sekarang. wkwkwk.

      huahaha, iya ndri ga pegel, mungkin karena cuma 5 cm doang x ya. tapi buat gw yg cupu, pake heels 5 cm biasanya jg dah pegel. :D

      kalo yg heels nya udah di atas 10 cm, kayanya lebih nyaman kl model nya wedges ya. jadi ga cuma bertumpu sm heels runcing. hehehe

      Delete
  2. Hahaha..
    bener.. kalo udah beli barang terus liat IG kayanya selalu lebih bagus di tempat lain >__< #harus tutup mata

    hosem ... sepupu km beli dimn say?? *jd pengen haha # salah fokus wkwkw
    ~

    sepatunya bagus ah ... and bisa dipake kondangan lg ~
    di forum" malah banyak yg jual" spatu meritnya .. hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ren, rumput tetangga selalu lebih hijau ya.. makanya ga blh sering2 liat IG deh. wkwkwk.

      kayanya namanya yongsem, gw salah inget jadi nya hosem.. hadeuuuh, maafkan. :D
      beli nya di toko obat yg jual obat2an Cina harusnya ada ren..

      iya, untung nya masih bs dipake buat kondangan2 lg. soalnya syg bgt kl cuma dipake 1 - 2x aja.. :D

      Delete
  3. enak ya ci ?
    aku bikin di donamici tapi yang di puri..
    semoga juga enak yaa..

    hosem atau yosem atau yongsem ?aku tau ci..
    modelnya kaya akar gingseng gt ya,,
    bau kan ituu ci,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Na, review yak yg di puri. dl wkt g cr2 shoes jg ke puri sono tp pas cb2 yg di showroomnya sono sakit deh. soalnya g ud pernah cb yg di mangdunya.

      Delete
    2. kl yg di mangdu sih fine2 aja na setelah dipake seharian. cuma kaki aja berasa pegel nya setengah mati pas udah balik di hotel. huahahaha.

      kalo aku kemaren minum nya yg model nya kayak hasil dari kayu kalo diserut gituuu. rasanya pahit ga na? soalnya yg aku minum, rasanya pahiiiiit. tapi emang beneran ngebantu biar ga gampang capek. :D

      Delete
    3. wah shal, jadi yang di puri sakit ya, kl yg di mangdu ga sakit?

      Delete
  4. Sin punya gw rantai2nya lepas dong..Bahahaha.. Keseringan dipake pas kondangan sih :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang ga awet py kalo merk ini. kena aer terus ga dikeringin, pasti langsung terkelupas semua kulit nya. terus emang gampang lepas mata nya, rantai nya.. gw yg umur nya baru married 2 bln an jg dah copot mata nya. hahaha

      Delete
  5. ah..cyn, I know also yg yosem itu. my mom sebutnya sih gitu. tp ak cm minum dikit. katanya biar ga gampang haus seharian, tp abz minum ak malah haus. >.<
    donamici emang top bgnt dah reviewnya. pastinya jaminan ga bakalan pegel. tp keawetannya sih so far tmn2ku blg ga bs tahan lama..

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwk, malah kebalikan ya shal setelah minum yosem..
      aku malah jadi ga begitu sering pipis, tp kayanya kurang minum jg sih. seharian, cm pipis 3 - 4 kali aja.. ribeeeet ya mau pipis aja kl lagi pake gaun. wkwkwk.

      iyaaaaa, bener bgt shal. rata2 ga bakal awet sampe bertahun2 kl merk ini. soalnya sepatu ini jg baru 2 bulanan, eh mata nya udah lepas. wkwkwk

      Delete
  6. Chin, sepatunya bagus. Tp memang resiko mata2nya pada copot sh.
    5cm ga tll tinggi tp kok pegel ya? Kaya nya donamici ini fav bgd ya. Bnyk yg bikin di donamici.

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you selvi.. hihihi.
      iya, mata nya gampang copot. rantai2 nya jg bisa lepas.
      wkwkwk, gw kan cupu selvi. pake 5 cm aja bisa pegel. soalnya sehari2 pake nya sepatu & sendal ceper. hehehe.

      yg demen bling2, kayanya bakalan bikin disini sel. hahaha.

      Delete
  7. sepatu km cakepp sinnnn, sepatu aq gak pernah aq tengok lagi tuh semenjak hari H ..langsung masuk kardus lagiii ..wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. harus ditengok der.. minimal dipake waktu kondangan. hehehe. kan sayang udah beli sepatu cantik.. :D

      Delete
  8. Chyn,, sepatunya so bling2 yaa.. cakeepp.. <3
    Emang ni donamici sepatu fave bride yaa.. pernah dateng n cobain ke showroomnya tapi cami ga kasi bikin soalnya dia takut ga enak pakenya,, lbh prefer sepatu beli jadi.. padahal ak tertarik bikin soalnya tersohor ga bikin pegel jg.. >.<
    Yongsem ak pernah cobain diemut ga nahan Chyn,,rasanya aneh bgt padahal cuma dikit.. hahahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you sil.. :D
      wkwkwk, kalo beli jadi jg ada enaknya. ga usah deg2an nunggu sepatu nya selesai tepat waktu / engga.

      rasanya pahit ya sil? aku ga pernah cobain emut.. untungnya aku minum setelah direndem pake air panas. hahaha

      Delete
  9. sin.. gw juga minum tuh yang u bilang.. emang bener.. badan berasa seger buger gk ada capeknya, laki gw gk minum.. makanya berasa capek.. hahahhaa.. mujarab tuh obat.. hahhaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya na, beneran seger buger ya sampe malem. pas malem2 nya mau selesai resepsi baru berasa capek & pegel. beneran mujarab ya. berdiri hampir seharian jg ga ada pegel nya. wkwkwk.

      Delete
  10. Yongsem kykna wajib minum ne hari H :D

    Samaa dong ak jg punya donamici tp punyaku 10cm. Pake pas prewed indoor dan mata2nya copot di pinggir XD tp overall bling2 abiss ni sepatu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nie, wajib minum biar seger terus seharian. wkwkwk.
      wah, baru dipake prewed indoor udah copot2 ya mata nya? emang ga awet ya bagian mata2 nya.. >.<
      bener nie, emang bling2 bgt dah sepatu nya.. wkwkwk

      Delete
  11. Cantik sepatunya Cyn, donamici bling2 semua ya kayaknya itu yg bikin sepatu2nya jadi tambah cantik hehehehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you na.. hehehe.
      betul, kl di donamici mangdu semuanya bling2.. :D

      Delete
  12. gue juga dikasi yongsem cyn tapi ga diseduh, disuruh diemut malah, huhuhu berasa ga enaknya dah tapi pas hari H ga berasa capenya :D

    donamici emank andalan para bride to be bgt ya, emank empuk enak c sepatunya *efek nyobain

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh ping, ga kebayang rasanya gimana kalo diemut.. soalnya gw minum yg diseduh aja, rasanya ga enak.. >.<

      Delete
  13. emang chyn emang instagram itu racun buat cewek hahahaha.. dulu gue jg pengen pake donamici lho, udah dateng nyoba2 eh ujung2nya gak jadi pesen hahaha. tapi emang recommended banget ya donamici ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya re, IG racun bgt buat cewek2.. :D
      sejauh yg gw pake sih recommended, tp mungkin itu efek ditambah minum yongsem.. wkwkwk

      Delete
  14. dulu sebelum ke suteki, gua juga pernah mampir ke donamici, tapi gak ada model yang gua suka dan ternyata harganya gak beda jauh sama suteki.

    tapi emang donamici terkenal banget yah empuk dan gak bikin kaki lecet. hehehe..

    sin, emang lucu yah kalo diinget2 lagi masa2 persiapan. kayanya kocak aja kalo berantem soal2 hal sepele. hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya pi, model di donamici sebenernya kl gw blg sih hampir mirip2. terus hampir semua bling2 jg.. >.<

      hahaha bener2 pi. hal sepele jg diributin dah. bener2 lucu jg kl sekarang diinget2 lg.. wkwkkw

      Delete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik