Thursday, January 21, 2016

Wedding Review - Nail Art (Glitz Nail Boutique)

Saya lanjutin lagi wedding review nya biar cepet kelar. Tetep prioritas nya review yang gampang2 dulu buat pilihin foto nya. hahaha. Buat vendor2 inti di wed day malah masih belum di review nih.. >.<

Berbekal sekali pengalaman nail art waktu prewed session dulu yg pernah saya ceritain disini, suami ngoceh2 kalo mesti anterin saya jauh2 lagi ke daerah Kelapa Gading. Sedangkan saya maunya nail art sehari sebelum wedding day, biar nail art nya masih awet. 

Jadilah saya ngubek2 IG yg ada jasa nail art di daerah Muara Karang. Ketemu 2 kandidat, tanya2 lewat WA, minta price list, akhirnya saya mutusin untuk booking jasa nail art di Glitz Nail Boutique (IG Account nya @glitz_salon), hari Sabtu, jam 8 pagi. Katanya sih sekitar 2,5 jam - 3 jam udah bisa selesai.
Ini price list thn 2015 ya, kalau pengerjaan nya sama asisten / mbak2 nya. Kalo sama owner nya, price list nya beda lagi. Siapa tau sekarang udah naek harganya.

Tapi ternyata saya telat dateng ke tempat mereka, jadinya baru sampai disana jam 8.45 pagi. Treatment yg saya ambil adalah manicure, pedicure sm 3D nail art. Pas sampai disana, saya langsung dibantu sama 2 orang, 1 untuk manicure & 1 lagi untuk pedicure. Kesan saya waktu sampai disini, tempatnya lumayan nyaman. Tapi ternyata listrik nya suka 'turun', karena di lantai bawah ada salon. Glitz nya ada di lantai 2. Jadi walopun AC nyala, di dlm ruangan nya tetep gerah, sampe mesti nyalain kipas angin. >.< Sedangkan kondisi nya waktu itu, saya lg kurang enak badan gara2 batuk pilek.

Utk pedicure & nail gel kuku kaki, proses nya lumayan cepat. Karena saya cukup kasih unjuk kira2 model yg saya mau seperti apa, pilih2 warna kutek, beres deh. Saya lupa foto untuk hasil kuku kaki nya seperti apa.

Nah, setelah manicure kelar, saya udah tunjukin model referensi nail art yang saya mau ke mbak nya. Dia blg bisa. Pilih2 warna kutek, konsultasi, liat2 aksesori tambahan yg saya mau, akhirnya dimulai jg proses pengerjaan nya. 

Cuma kalo menurut saya, mbak nya yang buat 3d nail art ke kuku saya masih kurang jago (saya baru tau belakangan, mungkin karena tempat nya jg belum buka sampe 1 tahun pada waktu itu). Sering  dihapus & diulang2 terus untuk buat kelopak bunga di jari tangan saya. Untuk 'lukis' jari tengah & jari manis, juga butuh waktu lumayan lama. >.< Sampai akhirnya, 3D nail art untuk 1 jari tangan terakhir & penempelan aksesoris, pengerjaan nya dioper ke mbak lain (karena mbak yg awal ngerjain, mau manicure org laen).

Mau tau saya kelar nail art (sekaligus bayar) jam berapa? Jam 14.30 teman2..Jadi total hampir 6 jam saya nongkrong di tempat nail art. Sampe customer laen yg dateng lebih belakang pun udah pulang. Sampe saya udah ketiduran, pas bangun2 masih belom selesai jg. CD lagu yg sama udah sampe keputer tak terhitung. Sedihnya, tempatnya agak panas, pake kipas angin & AC, tetep gerah. :(

Suami sampe udah bolak balik telp saya, kapan selesai nya. Karena saya kan mesti check in di hotel Aston. Dan saya jg belum makan siang. Lemes abis pokoknya nungguin nail art kapan selesai nya. hahaha. Udah nunggu lama, tapi pas saya liat, hasil nail art nya jg kurang rapi ya.. >.< Ya udahlah, emang saya jg santai2 aja soal nail art, toh ini cuma pemanis aja, supaya kuku saya ga keliatan polos waktu sesi foto. wkwkwk.
Ini hasil 3D nail art nya.. cuma cantik di jari manis & jari tengah ya. hehehe
waktu 'beauty shoot' pas wedding day. Ga begitu keliatan detail nya


Untuk hasil 3D nail art nya, kurang lebih tahan hampir 1 bulan. Sekitar 2 minggu, nail art nya udah ada yang copot di bagian jempol kiri. Sisanya awet2 aja, kecuali batu2an nya yg pelan2 jg copot. hehehe. Kalo untuk aksesoris 'bow' nya sih awet banget nempel di jari tengah. 

Sekitar 1 bulan setelah wed day, saya pergi ke tempat yg sama untuk manicure & pedicure. Karena pembuatan nail art nya di salon yg sama, jadi saya ga kena biaya lagi untuk soak off nya. Lumayan irit deh, jadi cukup bayar untuk manicure & pedicure nya aja.. hehehe.

Total biaya yg dikeluarin untuk manicure, pedicure, nail gel untuk kuku kaki & 3D nail art untuk kuku tangan (ditambah biaya untuk batu2an 'swarovski' & aksesoris 'bow), saya bayar 870 rb dengan rinican kurang lebih:
- manicure + gel polish: 190 rb
- pedicure + gel polish: 210 rb
- 3D nail art: 180 rb utk 10 jari tangan
- aksesoris 'bow': 2 x 50 rb = 100 rb
- batu2an 'swarovski': ada yg per pcs 10 rb, ada yg 5 rb. Saya ga inget berapa detail nya
Untuk manicure & pedicure 1 bln kemudian (gratis soak off), saya bayar 170 rb. Jadi total butuh sekitar 1 mio untuk urusan nail art..
Setelah dihapus, saya ogah deh buat pasang2 nail art lagi. Cukup 2x aja. hahaha. Ribeeet mau ngapa2in kalo ada embel2 di kuku nya, walopun lama2 jadi terbiasa sih. hahaha.

Ada kejadian lucu pas saya buat passport di kantor imigrasi (waktu nail art nya . Pas sesi scan sidik jari, kurang lebih begini obrolan nya:
P (Petugas): Wah Mbak, itu jari nya diapain? kok tiap jari beda2 gitu?
S (Saya): Di nail art Pak.
P: Saya bingung, gimana ya caranya kalo mbak mau ngupil?
S: *senyum2 sendiri gara2 denger pertanyaan nya* 

Sekian OOT nya, bali lagi ke topik utama nya. wkwkwk.
Nilai: 6/10
Saya rasa, butuh waktu terlalu lama (hampir sekitar 6 jam) untuk manicure, pedicure & 3D nail art seperti itu. Mungkin mbak nya masih kurang terbiasa untuk buat 'kelopak bunga' di jari tangan saya. Untuk ruangan nya sendiri, agak kurang nyaman karena listrik suka 'turun', jadi mesti pakai kipas angin (rasanya agak gerah). 
Emang mbak nya sabar2 sih kerjanya, ga buru2. Malah saya yg ga sabaran, kapan bisa selesai nya. hahaha. Mungkin sekarang, skill mbak nya udah nambah oke jg untuk buat 3D nail art nya. :)
WO saya sebenernya ada blg sih, kalau untuk biaya yg saya keluarin, seharusnya bisa dapat hasil yg lebih bagus & rapi. hehehe. Tapi kan saya emang kurang ngerti jg ttg urusan nail art. Istilah di price list nya aja kayak istilah planet buat saya, jadi urusan ttg ini ga diambil pusing untuk hasil akhirnya seperti apa. hahaha. Yang penting, waktu sesi foto di hh, kuku ga keliatan polos bgt. wkwkwk.

19 comments:

  1. Wah mahal juga ya chyn buat nail art segitu, apalagi nunggunya lama >.<
    Emang ga enak kalo ada sesuatu di kuku ya mau ngapa2in, mau nyuci juga takut lepas hahaha
    Kocak petugas imigrasinya, bisa kepikiran begitu, mungkin dia sering ngupil :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin lama karena digabung sm manicure & pedicure.. hehehe.
      gw jg krg tau hrsnya standard pengerjaan krg lebih brp lama. :D

      hahaha iya sur, dikit2 ngecek kuku, ada yg copot / engga (waktu baru awal2 dipasang). Setelah lewat wed day sih cuek aja, mau copot / ennga. Wkwkwk.

      iya, mungkin bapak itu suka ngupil. Hahaha

      Delete
  2. cyn, yang ditanya sama itu petugas ya sama loh kayak yang gue pikir pas gue 3D nail art buat married, hahahaha :p

    lamakkkk :( gue kalo jadi lo kayaknya ngamuk2 deh cyn *ga sabar* xixixixi salut cyn lo masih sabar itu :)
    yup idem sama wo, dgn harga segitu harusnya lo bs dapet yang "lebih" tapiiii tetep kok cyn kukunya cancikkks :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, ngakak ping.. kalo gw malah mikir nya, gimana nanti korek kuping ya? wkwkwk. kebiasaan jelek suka korek kuping pake kelingking. lol.

      wkwkwk, iya ping, termasuk lama ya. demiiii kuku cantik, disabar2in dah. :)

      iya ping, dulu gw kurang ngerti ttg nail art, jadi cm cari tempat yg lokasi nya deket aja. ga paham ttg kualitas / kerapihan..hehehe

      Delete
  3. dulu gua ga sempet nail art nail art gini... h-1 aja masih gabrak gubruk ngurusin ini itu hahahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha mel, kalo gw udah dipesen2 sm ribka buat siapin H-1 buat urus kuku. Jadi diatur2 biar H-1 nya santai2 deh. Tapi gw sama sekali ga sempet buat spa, massage, dll waktu dulu.. hehehe

      Delete
  4. Wah cyn..lmyn mehong yak. G jg ada meni pedi ns nail art cm 550rb. Eh..tp pny g ga ada nail art2 gt. Cm ada swarovski tiap jari 2 n nail gel. Trz udahannya copot sndr krn jd upik abu dirmh abz merit ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah iya shal, dulu waktu prewed, gw jg nail art yg simple2 berikut meni pedi. harganya sekitar 500 rb an jg.. dan ujung2nya copot sendiri setelah 1 blnan.
      kalo yg buat wed day, gw jg agak2 lupa jg knp jd nya mahal yak. wkwkwk. ada aksesoris yg ga bs lepas sendiri (walopun jd upik abu di rumah). mau ga mau balik lg buat soak off. eh dilepasin nya sempet ngeri jg, ada yg pake 'tang' buat kuku. hahaha. lem nya kuat bgt ya.

      Delete
  5. jari tengahnya cantik sekaliiiii .hehehe
    berasa juga yaa sejuta buat kuku doang ..tapi over all cakep kok sin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya der, yg paling cakep cm jari tengah nya aja yak. wkwkwk.
      gw jg demen sm model di jari tengah nya. :)

      Delete
  6. sin. sama sih gua waktu pas baca pricelistnya juga bingung. hahaha.. itu banyak kena chargenya juga yah. lumayan harganya. Gua yang gak ngerti apa2 sih bilang ini bagus sin, tapi emang rada pricey. tapi tak apalah yah sin. 1 kali seumur2. hihihihi.. skrg banyak juga yah jasa kupal, nanti kalo ada acara tinggal pesen aja sama nie *colek sambil lirik manja*. hihihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya pi.. baca price list, bahasa planet semua. :)
      cm skarang gw mendingan dikit, tau istilah soak off. lol
      ho oh pi, ga lagi2 pasang nail art kayak gini.. ribet euy sesudah nya.. *ribet kl mau ngupil* hahaha.

      iya, mungkin better pake kupal. dulu gw ga berani pesen kupal gr2 ga tau gimana cara nempel kupal pake lem nya.. wkwkwk

      Delete
  7. Well, well, nice infoh sin :)

    ReplyDelete
  8. Chyn,,kukunya mayan cakep koq.. emang mw cantik perlu perjuangan bgt yaa.. bela2in 6jem demi kuku cantik di hari H.. hehehe.. kalo ak tar berencana kupal aja biar ga ribet.. soalnya h-1 keknya ga keburu deh.. huhuhu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sil, mau kuku cantik, perjuangan nya lumayan bgt ya.. kwkwk.
      yup, kupal lebih praktis. pasang nya jg ga butuh waktu sampe berjam2.. jadi H-1 nya bs dipake buat leha2 ya sil..hihihi

      Delete
  9. hahaha ...
    ngakak mau ngupil .. aduhh bapa" XD hahaha ..
    tp bener sih .. kl reni paling takut copot pas lagi keramas ><
    ga nyaman garuk"nyah.. meski lama" biasa juga ... hahaha

    dasyat juga yah pricenya ...
    tp lucuu sihh ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh iya ren, bener2.. waktu keramas rasanya jari jg jadi ganjel di rambut basah. jadi ngeri kesangkut2.. wkwkwk.

      Delete
  10. ituDewa Poker Domino QQ | Ceme Judi Domino QQ | Agen Domino QQ | Domino QQ Online | Agen Poker | Judi Poker | Poker Online | Agen OMAHA | Agen

    Super Ten | BlackJack


    PROMO SPESIAL GEBYAR BULANAN ITUDEWA. KUMPULKAN TURNOVER SEBANYAK-BANYAKNYA DAN DAPATKAN HADIAH YANG

    FANTASTIS DARI ITUDEWA.

    MAINKAN DAN MENANGKAN HADIAH TOTAL RATUSAN JUTA, TANPA DI UNDI SETIAP BULANNYA!

    ? DAIHATSU ALYA 1.0 D MANUAL ( Senilai Rp.100.000.000,- )
    ? Yamaha Aerox 155 VVA R-Version ( Senilai Rp.25.340.000,- )
    ? ACER PREDATOR Nitro 5 AN515-52 ( Senilai Rp.11.699.000,- )
    ? Free Chips 1.500.000
    ? Free Chips 1.000.000
    ? Free Chips 250.000

    SYARAT DAN KETENTUAN : KLIK DISINI

    DAFTARKAN DIRI ANDA SEGERA : DAFTAR ITUDEWA

    1 ID untuk 7 Game Permainan yang disediakan oleh Situs ituDewa

    => Bonus Cashback 0.3%
    => Bonus Refferal 20% (dibagikan setiap Minggunya seumur hidup)
    => Bonus UPLINE REFERRAL UP TO 100.000!
    => Bonus New Member 10%
    => Customer Service 24 Jam Nonstop
    => Support 7 Bank Lokal Indonesia (BCA, BNI, BRI, Mandiri, Danamon, Cimb Niaga, Permata Bank)


    Deposit Via Pulsa, OVO & GOPAY
    Pusat Bantuan ituDewa

    Facebook : ituDewa Club
    Line: ituDewa
    WeChat : OfficialituDewa
    Telp / WA : +85561809401
    Livechat : ituDewa Livechat

    ReplyDelete

 

Template by BloggerCandy.com | Header Image by Freepik